Cara Menonaktifkan Auto Update (Pembaruan Otomatis) Di Browser Mozilla Firefox


Mozilla Firefox adalah salah satu browser dengan pengguna terbanyak selain Google Chrome, mulai dari dulu hingga saat ini peminatnya semakin bertambah bahkan bisa di katakan sebagai aplikasi browser wajib yang di instal pada sebuah Komputer maupun Laptop. Karena fitur yang di sediakan oleh Mozilla Firefox sangat banyak, dan juga open source, serta dapat dipasang di sistem operasi mobile seperti Android. alah satu keunggulan dari Browser Mozilla Firefox adalah dukungan Add-on yang cukup banyak untuk menunjang fungsionalitas browsernya.

Terdapat juga fitur auto update atau pembaruan otomatis versi dari Mozilla Firefox, memang akan memudahkan kepada pengguna agar tidak perlu lagi untuk browsing ke internet untuk mencari pembaruan dari mozilla, namun ada juga pengguna yang kurang suka dengan fitur pembaruan otomatis tersebut, salah satunya adalah saya sendiri, alasan saya karena menurut saya versi terbaru dari Mozilla Firefox terasa berat untuk dijalankan dilaptop jadul saya sehingga saya memilih menggunakan yang versi lama dan mematikan fitur auto update agar versi browser yang saya gunakan tidak diperbarui secara otomatis.

Cara Mematikan Fitur Auto Update Di Mozilla Firefox

1. Masuk ke menu setelan browser Mozilla, untuk versi lama biasanya ada dibagian bawah tampilan awal browser, untuk versi terbaru biasanya ada di bagian pojok kanan atas browser


2. Di menu pengaturan Mozilla, pilih tab Advanced, lalu pilih lagi menu tab Update, di menu Update, pilih atau centang bagian Never check for updates dan langkah terakhir tekan tombol OK



Dengan melakukan cara di atas, maka fitur Auto Update atau Pembaruan Otomatis Mozilla Firefox sobat sudah di nonaktifkan atau dimatikan, jika ingin mengaktifkannya lagi lakukan kembali cara diatas namun pada menu update pilih atau centang Automatically install updates.

Disqus Comments