Cara Mematikan Komputer Atau Laptop Menggunakan Keyboard



Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mematikan atau shut down sebuah komputer atau laptop, bisa dengan cara melalui start menu, dan ada juga melalui shortcut atau pintasan tombol keyboard.

Pintasan keyboard adalah sebuah cara cepat melakukan sesuatu dengan menggunakan keyboard, seperti contohnya Ctrl + C untuk mengcopy, nah untuk melakukan shut down pada komputer atau laptop juga terdapat tombol pintasan keyboard, baiklah langsung saja kita bahas bagaimana caranya untuk mematikan komputer atau laptop dengan tombol keyboard.

Sebelumnya periksa dulu apakah masih ada aplikasi yang berjalan pada komputer atau laptop sobat, sobat bisa menekan tombol WINDOWS + D, setelah semuanya tertutup, pada tampilan desktop, tekan ALT + F4, maka akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini.


Pada kolom what do you want the computer to do terdapat berbagai macam opsi, shut down, restart, switch user, log off, sleep, hibernate, jika ingin mematikan, pilih shut down dan langsung saja tekan tombol OK.

Sekian artikel singkat kali ini, dan bagi yang belum mengetahuinya, shortcut tombol ALT+F4 juga berfungsi untuk menutup aplikasi pada komputer, semoga bermanfaat.

Disqus Comments